Game atau bahasa indonesianya adalah permainan merupakan sebuah hiburan yang sudah ada dari turun - temurun untuk menghilangkan rasa bosan yang berlebih. selain menghilangkan rasa bosan game juga berfungsi sebagai media untuk mencari seorang teman.

Game atau permainan ini memiliki perkembangan yang sangat spektakuler, dari mulai permainan kotak umpet sampai permainan yang ada di gadget masing - masing.

Didalam permainan tradisional pasti ada saja beberapa orang yang bermain curang didalamnya, akan tetapi itu bukanlah sebuah kerugian karena semakin kita curang maka semakin terkenal diri anda :v

Melakukan kecurangan dalam permainan adalah hal yang sudah pasti kita hindari, bahkan dalam dunia kerjapun kecurangan tidak boleh terjadi :D. dalam beberapa kasus saya akan sedikit sharring mengenai cheat yang ada di game berbasis digital, PS1, PS2, PS3, PC, Smartphone, atau Tablet ?, mereka semua sama saja :v.

Didalam permainan digital terkadang mereka mempunyai satu alasan kenapa harus bermain curang, alasannya memang klasik namun saya selaku gamers juga pernah melakukan kecurangan itu :v.

Mulai dari GameShark era playstation, CheatEngine pada era sekarang, sampai Apps Gadungan playstore pada era smartphone. tapi tahukah kamu kenapa orang - orang ini melakukan sebuah permainan curang atau menggunakan cheat saat bermain ?.

Ingin cepat tamat !

Alasan paling populer dan tidak bisa diterima oleh siapa saja adalah alasan untuk ingin cepat tamat, ya dalam beberapa game memang memiliki jalan cerita rata - rata game tersebut berbasis MMORPG ataupun game balapan bahkan tidak heran kalau banyak juga yang berminat dengan cheat tersebut.

Gamenya sulit ?

Alasan paling masuk akal dan tidak bisa diterima oleh beberapa orang adalah gamenya sulit ?, lalu kenapa kamu membeli DVD Gamenya ?. ada beberapa orang menganggap game ini sulit dan ada juga menganggap kalau game itu tidak sulit, maka dari itu kenapa alasan ini tidak bisa diterima oleh beberapa orang.

Developer tidak mau mendengarkan playernya !

Alasan paling masuk akan dan bisa diterima oleh orang adalah developer dari sebuah game tidak mau mendengarkan apa yang diminta oleh playernya, biasanya ini terjadi di Game Online yang dimana pada setiap bulannya game tersebut diupdate secara terus - menerus.

Nah pada update tersebut terkadang banyak terdapat pro dan kontra, yang pro biasanya mendukung agar update tersebut dipertahankan dan yang kontra biasanya mendukung agar update tersebut dihapus dari dunia game tersebut.

Agar bisa menang !

Kenapa kamu pake cheat ?, karena saya kepengen menang !. 

Ya alasan paling masuk akal dan tidak bisa diterima oleh orang yang kalah adalah agar cepat menang, dalam game online ini justru malah merugikan banyak orang karena dengan adanya cheat maka lawannya akan langsung kalah dalam bermain.

Tentang Penulis

Gravatar Profile Image

Ambrizal Suryadinata

Perkenalkan nama saya Ambrizal Suryadinata lahir pada tanggal 19 Agustus 199x di Denpasar, Bali. Jika ditanya "asal kamu dari mana ?" maka saya akan bingung menjawabnya karena bapak dari orang tua saya adalah orang kelahiran Bali dan ibu dari orang tua saya adalah orang kelahiran jawa.

Read more Open Linkedin

Recent Comment



Instagram