image

Dalam dunia komputer saya mengenal 3 level berdasarkan spesifikasi dari komputer tersebut yaitu diantaranya Low - End, Mid - End, dan High - End. lalu bagaimana dengan PC Gaming ?.

Pembahasan

Jadi PC Gaming itu adalah sebuah PC yang dapat memainkan sebuah game atau beberapa game dengan menggunakan settingan high atau mid agar bisa kita bisa memainkan game tersebut.

PC Gaming tidak lebih dan tidak kurang dari sebuah penamaan atau kasarnya kita memberikan label untuk PC yang kita miliki, jadi apakah PC Gaming selalu memiliki performance yang sangat tinggi dari PC lainnya atau tidak ?.

Terkadang PC Gaming memiliki performance yang lebih rendah dari PC Editing tapi terkadang ada juga PC Gaming yang memiliki performance yang lebih tinggi dari PC Editing, kenapa ?.

Karena kebutuhan setiap orang dalam memuaskan batinnya dalam bermain game sangatlah berbeda - beda, contohnya seperti saya yang memiliki sebuah PC untuk codding dan game yang sering dimainkan pada PC saya adalah Point Blank.

Menurut saya menggunakan Processor Core i7 adalah hal yang sangat mubadzir karena codding tidak membutuhkan processor yang terlalu tinggi, selain itu Point Blank juga tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tidak terlalu tinggi sehingga saat ini saya menggunakan Processor Core i5.

Sehingga saya dapat mengambil kesimpulan kalau saya memiliki PC Gaming, namun menurut orang lain mungkin saja itu bukan PC Gaming karena processornya yang masih Core i5 dan VGAnya yang masih GTX 750 TI.

Kesimpulan

Pada akhir artikel saya memiliki kesimpulan yaitu PC Gaming hanyalah sebuah penamaan, baik dan buruknya spesifikasi PC Gaming hanya bisa dilihat dari hardware yang digunakan apakah itu low, mid, high. Karena tujuannya dibuat PC Gaming hanyalah untuk membuat game lebih playable dan memuaskan kepuasan batin sehingga kita tidak lagi mengeluh kurang ini dan kurang itu.

Gaming bisa digunakan untuk prefix dalam menjual sebuah PC, karena hampir semua pedagang bahkan produsen hardware mencantumkan prefix Gaming untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Tentang Penulis

Gravatar Profile Image

Ambrizal Suryadinata

Perkenalkan nama saya Ambrizal Suryadinata lahir pada tanggal 19 Agustus 199x di Denpasar, Bali. Jika ditanya "asal kamu dari mana ?" maka saya akan bingung menjawabnya karena bapak dari orang tua saya adalah orang kelahiran Bali dan ibu dari orang tua saya adalah orang kelahiran jawa.

Read more Open Linkedin

Recent Comment



Instagram