Notebook Hybrid adalah salah satu perangkat paling konvensional dan sangat booming pada tahun 2016 ini, tak dipungkiri memang Notebook Hybrid memang memiliki keterbatasan yang sangat terbatas pada sisi hardwarenya. tapi jika kita sedikit memaksimalkannya maka kita bisa membuat Notebook Hybrid yang kita miliki berguna.

Pikir dulu sebelum Upgrade ke Windows 10

Sebelum masuk topik bahasan kamu yang ingin mengupgrade ke Windows 10 dan menggunakan Notebook Hybrid setidaknya harus memikirkan dua kali untuk melakukan upgrade, kenapa ?.

Karena tidak semua Notebook Hybrid yang tidak menggunakan Windows 10 mensupport Windows 10 dan jika proses upgrade tidak sesuai dengan apa yang diharapkan maka bisa saja kamu akan menyesal untuk mengupgrade, jadi pikir dulu sebelum Upgrade.

Update Windows kamu sesering mungkin !

Mengupdate Windows adalah salah satu prioritas utama untuk memaksimalkan penggunaan Notebook Hybrid, selain membuat sistem operasi Windows kamu makin sehat dan banyak fiturnya. pembaruan ini juga bisa meningkatkan performa hardware yang digunakan pada notebook hybrid kamu, jadi jika ada update segera update karena update itu lebih penting daripada tidak update sama sekali.

image

Hapus beberapa file tidak penting di Disk Cleanup

Notebook Hybrid tidak sama seperti Notebook konvensional seperti laptop yang ukurannya 14 inci, Notebook Hybrid tidak memiliki ruang memori yang cukup karena keterbatasan hardware bahkan ruang untuk memasukan beberapa komponen.

Menyertakan docking keyboard yang terdapat sebuah HDD didalamnya adalah salah satu solusi yang tidak membuat notebook hybrid bekerja optimal, bahkan ini bisa menjadi petaka jika tidak dicermati dengan baik.

Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan gunakan selalu Disk Cleanup pada Control Panel untuk menghapus beberapa file tidak penting, sehingga memori internal pada Notebook Hybrid akan semakin banyak ruang kosongnya ketimbang tidak di hapus sama sekali.

Gunakan external SD Card untuk media penyimpanan tambahan

SD Card mungkin sudah umum kita dengar bagi pengguna smartphone, menggunakan Notebook Hybrid dengan tambahan media penyimpanan MicroSD Card ataupun SD Card adalah salah satu solusi yang tepat untuk menyimpan aplikasi - aplikasi yang dirasa sangat besar ke memori internal.

Sehingga jika sewaktu - waktu sistem operasi membutuhkan ruang kosong memori internal yang sangat besar, kita tak perlu lagi susah payah untuk memindahkan data dari drive C ke flashdisk dan sebaliknya.

From Acer One 10 Users

Apakah anda setuju dengan artikel ini ?

Tentang Penulis

Gravatar Profile Image

Ambrizal Suryadinata

Perkenalkan nama saya Ambrizal Suryadinata lahir pada tanggal 19 Agustus 199x di Denpasar, Bali. Jika ditanya "asal kamu dari mana ?" maka saya akan bingung menjawabnya karena bapak dari orang tua saya adalah orang kelahiran Bali dan ibu dari orang tua saya adalah orang kelahiran jawa.

Read more Open Linkedin

Recent Comment